Jumat, 06 November 2009

Menyepi Dalam bisu.


Sang Surya mulai terbenam di Ufuk Barat.Berjalan walau kedua kaki terluka.Mencari dimana Keyakinan yang Sesungguhnya Ada.Kebimbangan Hati ditampakkan dalam Ekspresi,Mimik,Seraut wajah yang nampak Kisruh.

Langit mendung tak terlihat Awan biru barang satupun,namun tak jua ditemukan apa yang dicarinya.

Keputusasaan melanda jiwanya,Lentera yang dibawanya mulai nampak mengecil cahayanya.Bekal mulai menipis,Bayangan yang menyelimuti diri tak kunjung hilang dari pelupuk kedua matanya.Kompas Digenggamnya...melangkahkan kakinya walau tempat itu tak pernah ia ketahui/bayangkan/pikirkan sebelumnya.

Api Unggun menyala....Udara Dingin menyeruak....Lapar....Dahaga....tak ia hiraukan.Dalam Gelap,Cahaya itu datang Meneranginya,memberi sedikit Ketenangan,Membisu tubuhnya tak bergerak.....,Kedamaian menggapainya.Jalan kepulangan didapatinya....,tapi kembali lagi karena masih tersisa Misi yang belum diselesaikannya.

Bangau putih mengibaskan kedua belah sayapnya,menari mengiringi Riak Air sungai nan Jernih,mulai Membasuh Wajah,akhirnya......menemukan kesegaran tiada tara.

Hari sudah pagi,Ufuk Timur menyambutnya.meski ia belum menemukan "Sesuatu" yang dicarinya.Merebahkan diri dan berkta...."Hanya ingin berbaring sejenak saja".

Tidak ada komentar: